Bismillah

Foto saya
"wahai orang-orang beriman! bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat), dan bertaqwalah kepada Allah. sungguh, Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.."

:::::::

Photobucket

21 Sep 2010

SEMANGATKAN HARIMU KAWAN..!!




Bismillah semoga bermanfaat.

Alhamdulillah.. Allah masih memberikan ku banyak kenikmatan dihari ini.. nikmat iman dan islam, nikmat sehat, nikmat terjaga nya aib dan dosaku (semoga Allah mengampuniku..amin) dan nikmat persaudaraan.
ijinkan aku berbagi motivasi yang kudapat dari keheningan menjelang subuh tadi perasaan yang ingin aku bagaikan pada kalian, yah pada kalian sahabat2 yang aku berteman dengan kalian karna Allah.

aku mendapatkan ketenangan hari ini, ketenangan yang memberiku semangat untuk berbenah, memperbaiki diri menjadi mukmin yang lebih baik.
SEMANGAT ini yang ingin aku bagaikan pada kalian.. semangat yang aku rasakan begitu Luar biasa.. hingga aku ingin menjaganya agar bara semangat itu tidak kembali padam karna kezholiman ku pada diri ku sendiri.
SEMANGAT yang menumbuhkan rasa optimis untuk menjalani kehidupan tanpa berpaling dariNya..
SEMANGAT yang membuatku serasa baru terbangun dari tidurku yang panjang.. yang di nina bobokan dengan angan2 gemerlap keindahan dunia yang melalaikan.
SEMANGAT yang membuat hati ini begitu merasa bahagia.. seperti bahagianya seorang hamba yang mengetahui taubat nya diterima dan diampuni segala dosanya.
tidak berlebihan jika aku mengatakan aku sungguh menikmati hari ini dengan rasa syukur atas hariku yang begitu kurasakan berbeda dari hari-hari yang telah kulalui..
Benarlah bahwa Allah memberikan ketenangan kepada hambaNya yang Ia kehendaki.

Kawan, bagaimana kabar semangatmu hari ini??? apakah ia redup karna kelelahan karna beban hidup yang semakin meningkat??
apakah ia pudar seiring kita hanya melakukan ibadah dengan khusyuk saat kita terjerat masalah??
apakah ia mati suri dalam keputus asaan mu menghadapi cobaan dan ujian??
atau semangat itu telah lama pergi meninggalkanmu sendiri yang tergeletak dalam ketidak percayaan terhadap keyakinan dirimu sendiri???

Saudaraku.. ada kalanya hati kita rapuh, adakalanya pikiran kita penat, dan adakalanya kita jenuh.. bosan dengan rutinitas yang memaksa kita hanya memikirkan dunia.. dunia dan dunia.
tapi tidaklah demikian seharusnya hati seorang mukmin.
Rosululloh saw telah meninggalkan wasiat kepada kita, bekerjalah untuk duniamu seolah kau akan hidup selamanya dan beribadahlah untuk akhiratmu seolah kau akan mati esok hari.
dan keimanan itu naik seiring amal sholih yang dikerjakan terus menerus (dengan istiqomah) lalu akan turun karna kemaksiatan yang kita kerjakan terus menerus (walaupun itu dosa paling kecil).

SEMANGAT hidup itu harus terus selalu diperbaharui kawan.. seperti iman yang kadang naik kadang turun.
Seorang Mukmin hanya memandang dunia untuk sekedar menjalankan hidup bukan untuk tujuan akhir.
apa yang menyebabkanmu tidak semangat hari ini adalah kelalaian kita dalam mengintropeksi diri dan kurangnya rasa syukur kita trhadap Allah pemberi kita hidup.

Jika kita mau memandang segala permasalahan Dunia (ujian sakit, banyak hutang, cita2 belum kesampaian, rizki yang terasa kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang harus tetap di penuhi) dan masih banyak lagi permasalahan lain nya yang terasa begitu komplek menyerang sistem kekebalan kesabaran kita dalam menghadapinya..
jika kita mampu bertahan karna iman.. karna yakin bahwa Allah Maha Adil dan Maha Pengasih kepada hamba2nya, yakin bahwa apa yang menimpa kita adalah timbal balik dari seberapa dekat hubungan kita kepadaNya.. kemudian menggambil langkah positif dalam bersikap dan dalam menghadapi persoalan hidup, maka kau tak akan menemukan alasan MENGAPA AKU TIDAK BERSEMANGAT HARI INI??

Takdir kita sudah digariskan, rizki telah diatur, jodoh, ajal sudah sesuai dengan waktu yang dijanjikan dan akan tepat menghampiri kita tanpa kita perlu khawatir bahwa rizki kita akan diambil orang atau jodoh kita tertukar dengan orang lain. Allah Maha teliti dan tau apa yang terbaik untuk hamb2Nya.
yang perlu kita lakukan adalah Bersungguh-sungguh dalam meyakini sesuatu.. Do'a, ikhtiar haruslah sesuai dengan apa yang telah ia tetapkan untuk kita sesuai dengan Hukum yang Allah turunkan untuk kita.
Bekerjalah maka Allah dan RosulNya yang akan melihat pekerjaan mu.
jika hasilnya masih belum terasa begitu maksimal, jangan padamkan SEMANGAT MU..
istirahlah sejenak untuk mengatur ulang strategi hidupmu.. OPTIMISLAH... Jalan kemudahan itu ada didepan sana BERSEMANGATLAH... lari dan temukan kemudahan dalam setiap kesulitan yang telah Allah janjikan. karna Allah tak akan ingkar dan janji Allah itulah yang benar.
SEMANGKA...!!! ( SEMANGAT KAWAN) ^_^

by: Pencari inspirasi_
( Ruang inspirasiku, 21 sep 2010. catatan ini dibuat untuk diriku, kau dan kita yang tak kan pernah lelah menjaga Bara SEMANGAT itu agar agar tidak padam.. karna hari ini adalah milik kita!!! :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar