Bismillah

Foto saya
"wahai orang-orang beriman! bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat), dan bertaqwalah kepada Allah. sungguh, Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.."

:::::::

Photobucket

21 Sep 2010

APA CITA-CITA TERBESAR DALAM HIDUPMU??



Bismillah............

saat pertama kali membaca judul note ini aku yakin yang ada dipikiran teman2 semua adalah bayangan/gambaran tentang sebuah obsesi.. cita2 yang kata nidji dalam lagu laskar pelangi nya adalah kunci untuk menaklukan dunia..
Bagiku lagu itu adalah lagu yang penuh inspirasi. memotivasi kita untuk berani bermimpi dan berani mewujudkan nya.
Begitu luar biasanya kekuatan mimpi hingga ia mampu memberi nilai positif, gairah, dan semangat hidup pada jiwa-jiwa manusia "pemimpi".

tapi aku tidak puas pada syair lagu nidji tersebut.. Mungkin bagi nidji mimpi bisa menaklukan Dunia.. yah hanya sebatas dunia.. tapi tidak pada mimpiku, kau dan kita.
kenapa?? karna aku yakin kau dan aku punya mimpi dan cita-cita  yang sangat besar lebih dari sekedar menaklukan Dunia, tapi juga menaklukan akherat!
mimpi yang membuat kita tak pernah lelah mengayunkan langkah ini, mimpi yang membuat kita merasa selalu menikmati hidup dengan arah tujuan yang jelas, mimpi yang lebih tinggi dari bintang-bintang dilangit angkasa yang luas, mimpi yang harumnya sama dengan bunga katsturi, mimpi yang membuat kita selalu termotivasi untuk meraihnya dengan cara apapun.
apalagi jika bukan " Hidup Mulia atau Mati Syahid"
yah.... itulah mimpi besar kita kawan, mimpi yang harus sejalan dengan arah ahir dari ujung perjalanan ini.. menuju Allah swt.
Mimpi yang harus dan harus kita taklukan.. dengan cara apapun!

Cita-cita/impian adalah keinginan yang harus diwujudkan, namun kadang ada yang cita-citanya kandas ditengah jalan, gugur karna tak cukup hanya modal keberanian saja untuk mewujudkan nya.
manusia yang memiliki mental "cengeng" dan mudah putus asa tak akan bisa mencapai cita-citanya yang tertingi.
karna berani bermimpi berarti harus berani menanggung resiko antara : gagal atau sukses. kedua hal tersebut harus siap kita hadapi.
semua nya menuntut kerja keras kita. modal yang harus kita miliki adalah ilmu yang luas, ikhtiar, keyakinan dan mental yang lebih kuat dari baja, dan tak kenal kata putus asa. seperti kata pepatah " maju terus pantang mundur" karna mimpi kitapun akan diuji.. bukan sekedar do'a saja yang kita lakukan tapi bergeraklah.. rakit perahu mimpimu dan jemputlah mimpimu di ujung samudra yang NUN jauh disana. Jadilah pemberani!!
Dan...
jika dalam diri seorang mukmin sudah tertanam cita-cita yang begitu tinggi, maka bukan berarti ia menggabaikan cita-cita dalam kehidupan nya..
justru Allah menghendaki apa yang kita cita2 kan hendaknya kita niatkan dalam rangka untuk mentaatiNya dan sebagai jalan untuk lebih dekat denganNya. mimpi itu harus
Bermanfaat bagi orang lain, dan bukan sekedar untuk kepentingan pribadinya semata.
misalkan ia bercita-cita untuk menjadi pengusaha yang sukses yang dengan usahanya itu ia niatkan keuntungan nya untuk sedekah. atau seorang yang bercita-cita menjadi penulis yang dengan tulisan nya ia bisa berda'wah dan menebarkan kebaikan.
maka cita-cita dunianya akan membawa kepada cita-cita akhiratnya pula. hidup mulia dengan menjalankan rukun iman & isla., sholat, sedekah, menolong orang lain, amar ma'ruf nahi munkar, saling menasehati adalah bentuk jihad kita, jalan untuk menuju cita2 tertinggi.
bukankah cita-cita kita "Hidup Mulia atau Mati Syahid'?

so, apapun cita-cita mu ( menjadi dokter, ilmuwan, pengusaha sukses, penulis terkenal,anak yang berbakti, istri yang taat pada suaminya, atau menjadi orang tua yang hebat sekalipun) hendaknya diselaraskan dengan akhir tujuan kita yang hakiki karna seorang mukmin yang taat kepada Allah dan RosulNya.. pastilah ingin bertemu dan bersamanya kelak di surga nanti. sebuah cita-cita dan kerinduan yang akan membawa kita pada
HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID...!!!


(Ruang inspirasiku, 22 sep 2010.  " Bermimpilah, maka Tuhan akan memeluk mimpi2 mu itu".
Terinspirasi dari ARAI "Sang Pemimpi ". SEMANGKA!!!! ^_^ )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar