Bismillah

Foto saya
"wahai orang-orang beriman! bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat), dan bertaqwalah kepada Allah. sungguh, Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.."

:::::::

Photobucket

6 Okt 2010

"Bertahan"





Bismillah…


Dari ibuku aku belajar arti kesetiaan..
Ketika kita telah memilih seseorang untuk menjadi tempat berlabuhnya hati kita nanti, maka jagalah ia agar tetap tersenyum, sekalipun ia terus menyakiti.. karna pada hakikatnya cinta adalah memberi.

Dari Sahabat aku belajar tentang memahami, bahwa tak semua orang mengerti keadaan kita disetiap waktu, tidak selalu mengerti perasaan kita meski ia adalah sahabat karibmu sendiri  dan hanya Allah lah satu2 nya hal yang tak pernah pergi menjauh dari kita dalam keadaan apapun meskipun kita dalam keadaan yang paling buruk sekalipun.. Allah tetap menjaga kita dg rahmat dan kasih sayangNya.

Dari seseorang aku belajar tentang kesabaran terhadap sebuah keinginan, bahwa sebesar apapun usaha kita terhadap keinginan itu, tetaplah semuanya membutuhkan proses dan pembelajaran. Yang semuanya tidak tergantung dengan waktu.

Dan dari kehidupan aku belajar satu hal…….
Bahwa mimpi dan kenyataan adalah sebuah daya tarik terhadap seberapa kuat keyakinan kita terhadap sesuatu.

Dari kehidupan aku belajar mengerti bahwa hakikatnya hidup adalah untuk bertahan.
Bukan karna telah kalah, tapi bertahan untuk membuat kehidupan itu lebih baik sebelum di kehidupan yang sebenarnya. Karna jatuh dan terpuruk dalam sebuah kehidupan adalah pembelajaran untuk membentuk pribadi kita menjadi kuat.

Dengan tetap Melihat bahwa Allah masih memberi kita kesempatan untuk memilih.. “bangkit dari keterpurukan atau menyerah”.
Dengan tetap mendengar seruan orang2 yang menyeru pada kebaikan..
Dan dengan tetap merasakan bahwa kita masih punya cinta yang harus kita jaga..
Karna kuat bukan berarti tidak pernah menangis sama sekali, tapi kuat adalah bisa memahami,mengerti, mendengar,melihat dan merasakan apa sebenarnya yang telah terjadi, kemudian melangkah untuk mulai memperbaiki kembali.. melihat kesempatan sebagai peluang karna waktu tak pernah akan kembali terulang. sekali lagi karna kita telah memilih bertahan untuk mengubah sebuah kehidupan menjadi lebih baik.

KITA BERTANYA : KENAPA AKU DIUJI?

AL-QURAN MENJAWAB "Apakah manusia itu mengira bahawa mereka dibiarkan saja mengatakan; "Kami telah beriman," sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta."
Surah Al-Ankabut ayat 2-3.


(Ruang inspirasiku, 07 Oct 2010 menanti fajar... kadang untuk melakukan sebuah kebaikan dan berubah untuk menjadi lebih baik harus dipaksakan walau awalnya kita akan merasakan sakit, tapi yakin Allah akan menggantinya dengan sebuah ketenangan dalam hati.. semoga..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar